Sewa Sepeda Jogja

Sewa Sepeda JogjaSalah satu transportasi yang sanagt diminati sebelum adanya kendaraan bermotor adalah sepeda. Selain dapat menunjang kesehatan, transportasi yang satu ini juga ramah lingkungan karena tidak menghasilkan polusi. Sehingga transportasi ini sanagt cocok dnegan keadaan iklim saat ini. Ditengah iklim pemanasan global yang saat ini sedang terjadi, akibat dari polusi lingkungan yang sudah banyak tercemar dan beberapa akibat lainnya, sepeda kini masih terjaga eksistensinya untuk transportasi di dunia, tapi tahukah Anda?

 

Dengan seiring perkembangan zaman sepeda juga sudah memiliki banyak varian, bentuk, dan keberagaman kegunaannya. Berikut jenis-jenis sepeda yang ada di dunia :

  1. Mountain Terrain Bike / Sepeda gunung

Sepeda gunung merupakan jenis sepeda yang didesain untuk digunakan di daerah pegunanang di mana biasanya di wilayah ini banyak sekali terdapat jalanan yang tejal.  Sepeda yang dikenal dengan nama Mountain Terrain Bike atau MTB dan memiliki bentuk ban yang bisa mencengkeram tanah maupun batu sehingga cocok dipakai untuk melewati medan yang sulit. Sepeda yang pertama kali dikenalkan di Negara Amerika Serikat pada tahun 1970-an ini memiliki batang/rangkayang relatif besar serta kuat. Sehingga sangat aman digunakan di daerah pegunungan.

  1. Sepeda lipat

Sesuai dengan namanya, sepeda lipat adalah jenis sepeda yang dapat dilipat. Sepeda ini dapat lipat karena memiliki engsel pada rangkanya. Sepeda ini sangat cocok bagi anda yang menginginkan sepeda yang tidak memakan tempat. Karena sepesa lipat ini tidak membutuhkan tempat yang besar untuk menyimpannya. Selain itu, anda juga bisa dengan mudah membawa sepeda ini kemanapun anda pergi. Sepeda lipat mulai populer di Indonesia sejak maraknya komunitas pekerja bersepeda. Sepeda lipat hanya untuk jalan rata yang beraspal. Karena itu jangan sekali-kali memakai sepeda lipat di medan-medan berat (off-road) atau untuk freestyle.

  1. Sepeda Balap

Sesuai dengan namanya, sepeda balap memang didesain untuk wace atau balapan. Oleh karena itu sepeda ini biasanya berbobot sangat ringan daripada jenis-jenis sepeda lainnya. Jadi bagi anda yang ingin memiliki sepeda yang bisa digunakan untuk balapan, anda bisa memilih sepeda ini. Sepeda ini juga sangat terkenal dikalangan goweser. Namun, mungkin ada beberapa teman-teman goweser yang belum tahu jika sepeda balapa tau road bike memiliki jenis-jenis tertentu juga, yaitu Aero, Endurance, dan Lightweight.

  1. Sepeda Anak

Sepeda yang satu ini berbeda dengen sepeda-sepeda sebelumnya. Jika sepeda sebelumnya dikhususkan untuk orang dewasa, lain halnya dengan sepeda yang satu ini. Sepeda khusus untuk usia balita sampai dengan remaja. Sepeda yang dirancang dengan stripping unik ini memang disesuaikan dengan selera anak-anak. Umumnya dilengkapi dengan fitur keamanan extra seperti penutup rantai, serta dilengkapi roda tambahan untuk si kecil yang baru belajar bersepeda. Tidak hanya sepeda dewasa yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan, sepeda anak pun mempunyai jenis sesuai dengan kebutuhan sang anak.

  1. BMX (Bicycle moto cross)

BMX  merupakan kependekan dari Bicycle moto cross. Sepeda ini dirancang untuk olahraga motocroos yang populer pada akhir  tahun 1960-an di California, AS. Olahraga ini merupakan olahraga yang terinspirasi dari olahraga Motocross. Karena anak-anak dan remaja yang memiliki keinginan untuk mengikuti motorcross, sehingga balap sepeda ini dibangun. Balapan BMX menawarkan aksi seru dengan biaya rendah dan dekat dari rumah. Di Indonesia sendiri BMX menjadi olahraga yang populer. Pada Olimpide Rio. Indonesia bahkan mampu mengirim atlet elite putra BMX yang berlomba di nomor BMX SX, yakni Toni Syarifudin.

  1. Sepeda Listrik

Lain halnya dengan sepeda yang menggunakan tenaga manusia. Sepeda listrik  ini mempunyai motor listrik sebagai alat bantu geraknya. Sepeda listrik ini memiliki pedal seperti sepeda pada umumnya, jadi masih tetap bisa digerakkan secara manual. Tetapi juga bisa menggunakan tenaga listrik yang tersedia untuk menggerakkannya. Sepeda ini menggunakan baterai isi ulang sebagai sumber tenaga motor listrik. Motor listrik membantu untuk mengurangi kelelahan dalam bersepeda, membuat sepeda ini digemari oleh banyak orang, termasuk orang dengan keterbatasan kemampuan fisik dan kaum manula.

  1. Sepeda Hybrid

Sepeda hybrid adalah penggabungan antara sepeda road bike dan MTB (mountain bike). Sepeda hybrid memiliki karakter yang kuat, nyaman dan mampu melaju lebih cepat di aspal dari pada sepeda MTB umumnya.

Nah demikian macam-macam sepeda yang anda di dunia. Masih banyak lagi jenis-jenis sepeda yang belum kami uraikan. Anda bisa membacanya di artikel kami yang lainnya.

Bagi anda yang sudah mengetahui macam-macam sepeda dan ingin mencoba transportasi yang satu ini sekaligus berniat untuk berolahraga, anda tidak perlu khawatir. Saat ini banyak sekali jasa sewa sepeda Jogja yang bisa anda gunakan untuk dapat menggunakan sepeda. Anda tidak perlu membeli sepeda jika anda tidak terlalu sering menggunakannya. Lebih baik anda menggunakan jasa sewa sepeda jogja kami. Kami melayani sewa-menyewa beragam jenis sepeda yang dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan anda. Tentunya kami menwarkan jasa sewa sepeda kami dengan harga yang murah dan terjangkau. Jadi anda tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan jasa sewa sepeda jogja kami. Anda bisa menyewa sepeda di tempat kami saat anda even tertentu seperti fun bike atau yang lainnya. Mudah sekali bukan? Jadi tunggu apalagi? Segera hubungi kami dan lakukan pesesanan sekarang juga! Kami siap membantu anda.

Tinggalkan komentar